Shanaya Films, “Berkah bagi banyak orang”

Shanaya Films adalah sebuah Production House yang baru di launching ke publik, PH ini didirikan oleh Imelda Budiman, wanita cantik penuh talenta yang pernah menjadi Mrs Indonesia World 2014.

“Shanaya” berasal dari bahasa sanskrit, yang artinya pemberian Tuhan, God’s Gift. Arti lain dari Shanaya adalah sinar mentari pagi yang melambangkan energy baru, semangat baru, serta berkah bagi banyak orang.

Bertempat di Hall Gedung Dewan Pers Jakarta Pusat, Jumat kemarin 14 juli 2017, Shanaya Films resmi diperkenalkan ke publik, dalam acara konfrensi pers tersebut Imelda selaku owner Shanaya Films, juga memperkenalkan Sinema Imaji yang menjadi mitra Shanaya dalam memproduksi film “Matadewa”.

Sebenarnya Imelda bukanlah pendatang baru di dunia entertainment, Ia pernah mendirikan bisnis MC & Event Organizer yang diberi nama Imelda & Associates.

Lalu setelah pindah ke Amerika mengikuti suaminya pada tahun 2000 lalu, Imelda bersama temannya kemudian mendirikan bisnis IPTV (Internet Protocol Television) di Colorado yang diberi nama Nusan TV.

Tahun 2014, Imelda mendirikan “Imelda Productions” sebuah rumah produksi yang memproduksi berbagai program acara televisi yang direkam di Amerika namun berbahasa Indonesia.

Tahun 2016 Imelda diundang oleh sutradara muda Naphtali Ivan dan Sineas Muda Indonesia untuk terlibat dalam proyek film “Elang”. Film ini merupakan kerjasama antara 9 kementerian dan mengusung misi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Dalam film “Elang” Imelda berperan sebagai ibunda Nabilla, namun selain menjadi salah satu pemeran, Imelda juga terlibat sebagai Executive Producer.

Di tahun 2017 ini Imelda kembali mendapat undangan untuk terlibat sebagai salah satu pemeran dalam film “Matadewa”. Film yang bercerita tentang seorang atlet basket bernama Dewa yang meskipun mengalami banyak kendala namun tetap bersemangat dan pantang menyerah

Film ini akan menjadi produk layar lebar pertama yang digarap oleh Shanaya Films bersama Sinema Imaji yang dimotori oleh Avesina Soebli. “Bung Aves” sendiri dikenal di perfilman tanah air berkat karya karya nya yang sukses, salah satu karyanya adalah Laskar Pelangi.

Film “Matadewa” ini dibintangi sejumlah artis artis yang sudah cukup punya nama di tanah air, antara lain Chelsea Agatha, Aryo Wahab, Brandon Salim, Nino Fernandez, Kenny Austin, Dodit Mulyanto, dan lain lain

Film yang berlokasi syuting di Surabaya ini rencananya akan tayang di bioskop tanah air sekitar bulan November nanti.

Ke depan Shanaya Films juga akan memproduksi program program televisi berbahasa Indonesia, dengan lokasi syuting di dalam dan di luar negeri. Selain itu Imelda Budiman mempunyai impian untuk membawa film Indonesia berkiprah di Luar negeri.

Shanaya Team

Untuk mewujudkan impian tersebut, Imelda dengan Shanaya Film nya di dukung oleh sejumlah team profesional yang telah berpengalaman di dunia Film dan Televisi diantaranya :

Andhi Pahlevi Amin, CEO PT Bestland National Realty yang juga menekuni berbagai bidang bisnis, ia menjadi salah satu partner bisnis Imelda di Shanaya Films

MH. Nur Wicaksono, Lulusan Fakultas Film dan Televisi dari Institut Kesenian Jakarta ini, mengawali debutnya di dunia perfilman sebagai cameraman sejak tahun 2004. Tahun 2009 – 2016 ia menjadi pimpinan produksi dan line produser di beberapa film layar lebar, baik di dalam maupun di luar negeri.

Kukuh Gandhia Poetra, Lulusan Fakultas Film dan Televisi – Institut Kesenian Jakarta, berpengalaman dalam memproduksi film layar lebar, dokumenter, Iklan dan film untuk ajang festival. Sejak tahun 2011 ia sudah memproduksi film sebagai pimpinan produksi

Mason Ryder, seorang penulis, sutradara film dan editor dari Amerika, ia berlatar belakang B.F.A (Bachelor of Fine Arts) dari New York University. Telah menggarap berbagai proyek perfilman, reality show hingga iklan komersial

Harsh Mohan Mishra, seorang visual effects supervisor (VSX) dan juga sutradara di Bollywood Films & Television. Berlatar belakang pendidikan Animation and Visual Effects di Maya Academy of Advanced Cinematics (MAAC). Tahun 2011 ia memenangkan 24 FPS International Awards di Mumbai City – India.

Dengan dukungan sederet team profesional dan berpengalaman tersebut, Imelda berharap Shanaya Films menghasilkan karya karya positif dan berkualitas, sehingga bisa membawa film Indonesia untuk bersaing di kancah Internasional.

Ia juga membuka kesempatan berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik dengan pemerintah maupun pihak swasta dari dalam maupun dari luar negeri. Shanaya Films siap untuk memproduksi berbagai jenis tayangan, mulai dari Corporate Profile, Video Music juga periklanan.

Sesuai dengan namanya semoga kehadiran Shanaya Films membawa semangat dan energi baru di dunia perfilman Indonesia dan menjadi berkah bagi banyak orang. Maju terus dunia perfilman tanah air, karena kita semua Cinta Indonesia.

Sumber : https://sayacintaindonesia.com/shanaya-film-berkah-bagi-banyak-orang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *